Selasa, 27 November 2012

mati gaya di "PARIS"


Selain malioboro dan kraton, ikon jogja adalah borobudur dan pantai parangtritis. Jadi klo terlewat ngunjungi salah satu dari ikon-ikon tersebut, rasanya belum sah ngunjungin jogja. Meskipun sebenernya banyak tempat-tempat yang lebih menarik menurut saya.
Hampir tiap bulan saya mampir ke jogja, entah itu karna ada urusan kerja, keluarga ato sekedar melepas kangen ketemu temen-temen saya disana. Jadi buat saya berkunjung ke jogja udah hal yang sangat biasa sekali. Untuk sebagian orang di luar kota jogja, yang namanya ke jogja tuh udah kayak piknik kemanaaaa getu. Tiap kali saya ke jogja akan slalu ditanya, kemaren ke jogja ya? Oleh-olehnya mana? bla..bla..bla….
Dan pertanyaan paling menusuk adalah, udah ke parangtritis belom? Udah ke borobudur?
Maka ketika pertanyaan itu diajukan, raut muka saya akan langsung berubah, dan Cuma bisa kasih jawaban senyum simpul sesimpul simpulnya, disebabkan karna saya memang belum sekalipun melihat secara langsung kedua tempat itu.
Daaaan…minggu, 25 nopember 2012 tercatatlah sudah tanggal pengesahan bahwa saya bener-bener pernah berkunjung ke jogja (Dee..udah kayak rekor muri aja yak). Setelah sebelumnya, bulan oktober 2012 saya udah sempet ngliat borobudur secara langsung. Barulah minggu kemaren, saya sempetin untuk datengin PARIS alias PANTAI PARANGTRITIS dianterin sahabat saya yang super baik hati, ganteng, pengertian, tidak sombong, rajin menabung dan suka menolong (doooh promo banget gueee), his name Zaki Zamani. Thank u so much yeah….beib :P

Kami menuju ke paris dengan mengendarai motor, jadi saya bebaaas menikmati udara segar, sinar matahari dan pemandangan kanan kiri yang ijo royo royo. Rasanya mata suegeeeer reeeek.
Kurang lebih sejam sampailah di paris, seperti dalam bayangan saya. Pantai berpasir hitam dan aernya keruh karna memang pasirnya item, Ombaknya gede, meski aernya gak kliatan biru tosca, tidak mengurangi daya tarik pantai yang di kenal istana nyi roro kidul itu. Banyak warung-warung makanan, kios souvenir, penyewaan kamar mandi dan ruang parkir berjajar di sepanjang pantai. Mungkin karna bukan long wiken, jadi gak terlalu banyak pengunjung yang datang, meski gak bisa juga dibilang sedikit.
Okeee…seperti biasa, nyampe TKP harus berfoto-foto ria. Karna saya lupa bawa kamera, saya berniat mengandalkan kamera hape. Tapi setelah saya rogoh saku celana, kok hape saya gak ada, trus saya ubek-ubek tas juga gak adaaaaa…panik bangeeet. Padahal saya yakin tuh hape saya bawa. Masih dalam keadaan panik, saya minta tolong zaki untuk miscol nomer saya. Bener saja hape saya ketinggalan di kosan sahabat saya (tempat saya numpang nginep). Oh tidaaaaaak…pupus sudah keinginan saya narsis di paris.
Sumpaaaah nyesel buangeeeet beribu ribu nyeseeeel. Kenapa saya teledor siiiih. Dalam hati saya nyumpain diri sendiri. Padahal ini adalah moment penting, moment dimana saya udah sah datang ke jogja. Baru kali ini dalam sejarah kunjungan, saya mati gaya.
Biarpun mati gaya, bukan berarti saya gak menikmatin keindahan pantai siiich. Biar deh gak bisa narsis, tapi yang penting saya udah pernah kesini. So, klo ada yang tanya, udah pernah ke parangtritis? Saya bisa menjawab dengan wajah sumringah, “ tentu doooonk”.

Akhirnya saya berjalan-jalan menysuri pantai tanpa kegiatan poto mempoto.
Dikarenakan kaki saya yang masih agak bengkak akibat terjatuh dari tangga, saya memutuskan nyobain menyusuri pantai dengan naik delman. Lagian udah lama juga saya gak naik delman. Tapi agak kecewa siih…masa bayar 20rebu Cuma jalan seuprit.
Selain delman ada motor roda empat yang disewakan untuk bisa menyusuri pantai tanpa jalan kaki. Sebenernya saya pengen nyobain, tapi brubung sahabat saya gak mau, yaudah deeeh…gak jadi nyoba. Bukan karna saya gak bisa nyetir, tapi karna saya gak mau nyetir sendirian, takut terpisah darinya, huwaaaa….emang kembar siam!! tak terpisahkan. Maklum gak bawa hape je…klo beneran terpisah, saya bakal kayak anak ilang. Dan saya benci begitu.

Puas menikmati pantai parangtritis, kita lanjut ke pantai sebelah, pantai DEPOK. Disini menurut saya sih kurang menarik, mungkin karna udah agak siang siiich jadi puanas poool. Di pantai depok kita Cuma sholat kemudian makan seafood di rumah makan pinggir pantai. Duuuh….makan siang sambil ngilatin pantai, manteeeep.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar