Senin, 12 November 2012

I'm not a GIRL not yet a WOMEN


Pernah disangka lebih muda ato lebih tua dari umur kita? Pasti pernah donk ya. Meski itu beda2 tipis J, Misal aselinya umur 30 tahunan disangka 20 tahunan getu ato umur 20 tahun disangka umur 35 tahun :P
Klo pengalaman saya justru selalu disangka jauh lebih muda dari umur saya sebenernya.
Saya sering punya pengalaman ditebak umur dengan orang yang pertama kali ketemu, entah itu di kendaraan umum, di salon, di mall, di pasar, di cafĂ© bahkan di rumah sendiri, dan mereka rata-rata salah menebak umur saya. Bukan sok keimutan (ya..emang imut), hampir semua orang yang menebak umur saya akan bilang umur saya baru antara 20 tahun, ampe 25 tahunan. 
Misal nih pas naik kreta, pasti orang di sebelah tempat duduk saya ato di depan saya setelah tanya turun dimana bakal mengajukan pertanyaan selanjutnya yaitu “kuliah dimana mbak?, ato semester berapa mbak?, lagi libur sekolah ya?” hufft…kadang klo lagi mood ngobrol sih saya akan jawab sejujurnya tapi klo gak mood ngobrol saya jawab asal aja. Dan tiap saya berterus terang dengan umur saya yang akan memasuki gerbang angka 3, rata2 si penanya akan terkaget kaget gak percaya, ada yang bilang saya bohong, ada yang keukeh saya berumur baru 22 tahunan. terserah deeeeeh. Saya sih seneng seneng aja disangka lebih mudaan. mungkin karna memang ukuran badan saya yang imut imut serta wajah yang baby face (Gubrak), jadi banyak orang yang tertipuuu dengan penampakan luar saya.

Kejadian ini, udah lama banget siiih, pas saya masih rajin rajinnya ikutan kajian, waktu tuh saya ikut kajian organisasi islam di almamater kuliah saya, ternyata yang datang para abegeh. Trus si ustadzah yang juga masih abegeh, baru semester akhir (saya tau setelah berbincang dengan dia abis acara kajian), nyuruh saya ke depan untuk membaca salah satu ayat Al Quran. “itu adek yang pake jilbab putih yang di pojok, tolong maju ke depan, dari SMU mana dek?”. toeeeeeeng…jadi ilang gairah saya ikutan kajian selanjutnya

trus lagi, pas saya baru pindah kosan, ternyata 99% penghuni kosan adalah mahasiswi (1%nya sayaaah sendiri). kebetulannya pas saya pindah bebarengan dengan penerimaan mahasiswa baru. benar saja, semua penghuni kosan nyangkain saya adalah mahasiswa baru. karna mereka gak tau klo saya udah jauuuuh umurnya diatas mereka, ada yang manggil saya adek, manggil saya hanya nama saya, bahkan ada juga yang manggil saya cuma "hey". okedeh mbak mbak mahasiswi...:D

Ini pengalaman terbaru, kemaren pas saya beli gorengan langganan yang ngetemnya di depan sebuah lembaga bimbingan belajar, lagi asik2nya nongkrong nungguin gorengan mateng ada mas mas sebelah saya nanyain, “pulang bimbel ya dek?”. Kampreeeet.

Punya badan imut dan wajah baby face sering bikin nyesek, tapi terkadang juga bikin hati berbunga manakala ada yang bilang, “ habis wajahmu masih kayak anak sekolahan siiih”.
Ya..ya..ya…saya bilang sih, I’m not a girl not yet a women yang saya artiin sendiri, umur saya sudah banyak tapi tampang masih abegeh :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar