Kamis, 10 Januari 2013

CUILAN CERITA


Cerita ini sebenernya udah lamaaa banget, mungkin malah dibilang udah kadaluarsa. Tapi saya pengen nulis dan berbagi meski udah gak penting dan basi. Saya jadi inget kisah ini lagi gara-gara pas pulang kampung kemaren ketemu sahabat-sahabat saya sewaktu masih pake seragam putih merah.
Begini ceritanya, dulu nih sewaktu EsDe saya punya temen sebut saja namanya H, harusnya sih dia kakak kelas 1 tingkat diatas saya, tapi karna dia gak naik kelas, dia jadi satu kelas sama saya. Nah.. sih H ini sukaaa banget gangguin saya, entah itu mulai dari cuma ngeledek, jambak kepang rambut saya, mukulin saya pake kemoceng, lemparin saya pake penghapus papan tulis, nyoret seragam saya sampai jorokin saya ke kubangan aer. Dan itu dilakukannya hampir tiap hari tanpa saya tau kesalahan saya. Pokoknya saya ngerasa dia tuh benciiik banget sama saya. Saat itu saya masih kanak-kanak banget jadinya ya saya bales perlakuan dia ke saya, maka tidak jarang saya pulang sekolah dengan muka lebam dan kotor karna abis kelahi sama si H.

Setelah lulus EsDe, saya sekolah di luar kota, jadi jarang sekali pulang, dan sejak itulah saya tidak pernah lagi tahu kabar H. pernah sekali ketemu, pas saya lagi balik kampung, kira-kira saya masih kelas 2 SMA. Kami ketemu di jalan masuk desa, dia lagi nongkrong bareng temen-temennya. Meski saya tahu ada temen saya disitu, saya memilih tidak menyapa, bukan karna dendam masa kecil, karna saya takut sama gerombolan cowok-cowok yang lagi nongkrong disitu. Saya tahu dia melihat saya, saya hanya menoleh sekilas sambil tersenyum, ternyata dia balas senyum. duh... saya kira sih dia bakal nglemparin saya pake batu bata :D

Setelah pertemuan itu, saya tidak pernah lagi ngliat dia, saya cuma tahu kabar dia dari masyarakat sekitar bahwa dia jadi bandit. suatu hari ketika saya pulang kampung, sepupu saya yang dulu pernah jadi temen sekelasnya ngabarin saya, kalo si H sudah meninggal secara tragis. Bukan cuma itu, sepupu saya cerita kalau selama ini ternyata H menyimpan perasaan khusus buat saya, sejak masih duduk di bangku EsDe. Saya jadi mereview kembali kenangan waktu EsDe dulu. waktu dia jailin saya, waktu dia jambak kepang saya, waktu dia jorokin saya, waktu dia manggil saya dengan sebutan ledekan, waktu dia mukulin saya pake kemoceng, waktu dia nyoret seragam saya, waktu dia nglemparin saya pake penghapus papan tulis, dan semua kenangan itu teringat seperti saya memutar kembali film lama. Menurut cerita sapupu saya, dia tidak pernah mau jatuh cinta lagi dengan perempuan karna perasaannya kepada saya. dia juga tidak berani mendekati saya, karna dia merasa tidak pantas untuk saya, bahkan jadi teman sekalipun. Masih menurut cerita sepupu saya, sebelum dia meninggal, dia minta foto saya.

Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosamu kawan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar